Game Dota bukan cuma buat cowok. Ya begitulah, meskipun aku cewek tapi aku salah satu penggemar game cowok ini. Mulai dari Dota masih jadi bagian dari map modifikasi di game Warcraft sampe sekarang Dota mau standalone dengan Dota 2 nya. Maen game Dota itu asik, kerjasama dan strategi emang jadi andalan kalo lagi main. Waktu masih candu-candunya, aku bisa sampe begadang malem-malem cuma buat ngalahin team lawan. Nah, kalo di Dota 2 gimana? Berikut review berdasarkan yang aku baca dari beberapa forum game

Dota 2 sekarang emang belum dirilis resmi, tapi ada beberapa beta version yang dibagikan sama orang yang yang dipilih buat mainin game ini. Dari hasil screenshot orang-orang yang udah main, wow, bikin ngiler. Kalo aku liat di IGN sih katanya game Dota 2 bakal dirilis tanggal 31 Maret ini, berbarengan sama game Counter-Strike: Global Offensive. Jadi gak sabar.


Bedanya apa sama Dota 1?
Dari segi engine game jelas beda banget. soalnya Dota 2 di bikin sama Valve, perusahaan game yang juga bikin game Counter Strike, Portal, dan Left 4 Dead. Sedangkan Dota 1 kan sebenarnya cuma map modifikasi dari game Warcraft 3 bikinan Blizzard. Nah, ceritanya si pembuat map modifikasi ini (kalo gak salah nama orangnya IceFrog) di rekrut sama Valve buat ngelanjutin  Dota jadi Dota 2 dan benar-benar standalone alias bukan map lagi, tapi emang kesatuan game gitu. Keren ya?

Valve sih janjinya gak bakal banyak ngerubah konsep Dota di Dota 2. Semua heroes di Dota bakal dimasukin juga plus tambahan beberapa heroes. Tapi dari segi grafik tentu Dota 2 bakal lebih ciamik. Liat aja perbandingan dota 1 dan dota 2 dibawah ini:


Perbedaan lainnya, di game Dota 2 ini ada fitur voice chat. Jadi sambil main game kita bisa teriak caci-maki lawan. Hahaha, seru banget pastinya. Selain itu, di Dota 2 kalo tiba-tiba koneksi kita terputus maka AI bakal langsung ngambil alih jalanin game kita. Gak kayak di dota 1 yang kalo disconnect langsung keluar dari game. Dan juga katanya bakal ada fitur pause kayak di game Starcraft. Jadi misalnya kalo kita lagi ada keperluan, game yang lagi dimainin bisa dipause, daripada harus keluar dari permainan. Oh ya, soal ada nggaknya fitur LAN di Dota 2, hal itu udah di konfirmasi sama Valve dan fitur LAN bakal ada di game tersebut.

Kalo di Dota, team di bagi menjadi Sentinel dan Scource, sedangkan di Dota 2 team dibagi menjadi The Radiant dan The Dire, meskipun hero-hero yang adalah kebanyakan sama kayak Dota 1 beserta jalur upgrade, item dan skill-nya. Aku juga dapet info hero-hero apa aja yang bakal tampil di Dota 2. Ini dia:

A. Strength Heroes

B. Intelligence Heroes

C. Agility heroes
Gimanapun game nya ntar, mari kita tunggu aja tangal rilisnya. Sekallian nungguin game-game lain yang juga bakal di rilis tahun ini, seperti game Assasin Creed 3, Halo 4, Starcraft 2, Resident Evil 6, Far Cry 3, Command & Conquer: Generals 2, wah banyak ya. Harus ngumpulin duit banyak nih -_-

Maaf ya kalo gambarnya besar-besar, ngabisin bandwidth. Hihihi