Tadi abis jalan-jalan dari IGN, liat game-game yang bakal dirilis tahun ini keren-keren banget. Para gamer mesti mulai nabung dari sekarang, soalnya ntar pasti bakal susah milih game-game yang mau dibeli, semuanya keren-keren. Dan buat informasi aja, aku bakal ngereview 5 game yang menurut aku bakal populer setelah dirilis ntar.

1. StarCraft II: Heart of the Swarm
Genre game: Real Time Strategy
Tanggal rilis: 31 Desember 2012
Karena aku penggemar game bergenre RTS, game ini yang bakal pertama aku review. Kalo kalian gamers, pasti gak asing lagi sama game satu ini. Ini kakak dari game Dota, cuma kalo Dota itu pertarungan antar monster, Starcraft itu pertarungan antar galaksi. Starcraft II pertama kali dirilis pada tahun 2007. Game ini dibagi menjadi 3 chapter. Chapter pertama itu StarCraft II: Wings of Liberty, yang kedua StarCraft II: Heart of the Swarm dan chapter terakhir StarCraft II: Legacy of the Void. Nah 31 Desember 2012 ini, chapter keduanya bakal dirilis. Jadi gak sabar.


2. Assassin's Creed III
Genre game: Petualangan/Action
Tanggal Rilis: 30 Oktober 2012
Game ini adalah kelanjutan dari Assassin's Creed: Revelations. Menurut kabar dari Ubisoft selaku pembuat game ini, Assassin Creed 3 bakal bersetting di Amerika pada zaman kolonial. Soalnya tokoh utama yang baru di game ini  adalah peranakan Amerika-Inggris bernama Connor Kenway. Beberapa gaya berkelahi dan gameplay katanya bakal lebih baik dari versi sebelumnya. Misalnya si tokoh bisa manjat pohon, berburu hewan, ataupun diburu sama hewan.

3. Dota 2
Genre game: Real Time Strategy
Tanggal Rilis: 31 Desember 2012
Dulu aku cek di IGN, game ini bakal dirilis Maret ini. Tapi tadi aku cek lagi taunya diundur jadi Desember ntar. Padahal game ini udah aku tunggu-tunggu banget. Seperti yang pernah aku tulis di postingan ulasan game dota 2, game ini diprediksi bakal jadi salahsatu game populer tahun ini. Game buatan Valve ini katanya merupakan versi grafik bagus dari game Dota (Warcraft III) buatan Blizzard. Semua karakter di game dota bakal ada di Dota 2 plus beberapa karakter tambahan. Selain itu,  ada juga fitur yang memungkinkan game diambil alih oleh AI kalo tiba-tiba internet kita disconnect ketika main game ini online. Keren kan?

4. Counter-Strike: Global Offensive
Genre game: FPS
Tanggal Rilis: 30 Juni 2012
Kalo aku bilang sih, Counter Strike itu game FPS terbaik yang pernah ada, sayangnya digeser sama game-game lain bergenre serupa kayak PointBlank. Soalnya dibanding PB, grapik game CS kalah banget. Nah, gimana dengan Counter-Strike: Global Offensive? Kalo melihat dari review dan trailernya sih, game ini bukan cuma keren, tapi keren banget sekali abis! Semoga aja game ini ntar gak kayak Counter Strike: Source yang menurut aku sih biasa-biasa aja.

5. Far Cry 3
Genre game: Petualangan/Shooter
Tanggal rilis: 4 September 2012
Masih ingat sama petualangan di game Far Cry 1 dan 2? Kalo aku sih masih ingat banget, soalnya tadi baru dimainin lagi. Meskipun Far Cry 2 gameplaynya gak sebagus Far Cry 1, semoga aja di game Far Cry 3 ini bakal ada perubahan. Game keluaran Ubisoft ini bakal datang dengan tokoh utama baru bernama Jason Brody. Inti permainannya masih sama, survive dari musuh-musuh, berkelahi, nembak, pokoknya seru deh.