Orang yang lagi main game kinect
Kemaren Microsoft baru aja ngerilis game Kinect: Star Wars buat Xbox 360. Buat yang kepengan ngerasain gimana sensasi ngebunuh musuh pake lightsaber kayak di film Star Wars, game ini lah solusinya. Buat yang belum tahu, game kinect itu mainnya gak pake gamepad ato stick kayak di Playstation, yang jadi kontrolernya ya tubuh kita. Jadi kalo mau ngebunuh musuh, kita player juga harus memperagakan adegan yang sama kayak di game, misalnya nendang, lompat, atau pura-pura lagi pegang senapan. Setau aku, konsol yang udah mendukung kinect cuma Xbox 360 sama PS3. Itu pun sensor kinectnya dijual terpisah. Walaupun sebenarnya dengan memanfaatkan webcam, PC juga bisa digunakan buat main game kinect.
Kembali lagi soal game Kinect: Star Wars, aku tadi abis ngebaca review di IGN tentang game ini. Ternyata banyak yang kecewa. Kata yang udah nyoba, game ini selain terkesan seperti game anak-anak, ternyata juga masih banyak bug seperti adegan dan suara yang gak pas, sistem kontrol game yang aneh, dan masalah grafis. Padahal aku tadinya udah kepengen order ini game, tapi ngeliat review yang jelek gitu jadi ragu lagi buat beli.


Screenshot Gameplay: Pertarungan Lighsaber
Ketika memulai permainan, kamu sebenarnya bisa memilih beberapa mode seperti Campaign, Enter the Galaxy, ato Use the Force. Tapi secara keseluruhan kamu akan bermain sebagai Jedi Master bersama 1 orang temannya. Di awal-awal campaign akan ada mode training, tapi setelah itu baru duel-duel lightsaber akan di mulai. Bagi yang udah pernah nonton filmnya pasti tau sama jurus kayak speeder bike chase, Second Death Star attack atau jurus-jurus keren lain yang sering digunakan Jedi Master.


Podracing bikin game gak jelek-jelek amat
Tapi lagi-lagi terdapat kelemahan di mode Campaign ini, selain grafik yang kadang gak beres, gameplay nya pun terkesan banyak diatur dan gak sebebas game action lainnya, seolah-olah tokoh berada di atas rel kereta api yang musuhnya udah nunggu di depan mata. Tapi setidaknya ada hal-hal yang dapat membuat kita melupakan kelemahan di mode campaign, yaitu mode podracing. Di mode ini kamu bisa memilih bermain single race atau yang pake cerita, namanya mode Destiny. Kontroler gak bermasalah di mode ini, dan kayaknya mode ini yang paling recommended buat dimainkan.

Secara keseluruhan, kalo kamu penggemar Star Wars, kamu mungkin gak perlu berespektasi lebih sama game ini. Beberapa masalah grafik dan kontroler mungkin bakal bikin kamu patah semangat buat mainin ini game. Tapi kalo kamu cuma pengen ngerasain sensasi kinect-nya sebuah lighsaber, mungkin gak ada salahnya nyobain game yang di banderol dengan harga $49,9 ini.